Rabu, 21 Oktober 2009

Singapura (juga) Surga Makanan?


Bagi anda yang mendengar bahwa Singapura merupakan surga belanja mungkin sudah biasa, namun surga makanan? Mungkin baru sedikit dari Anda yang tahu bahwa Singapura juga merupakan surga makanan juga. Janganlah heran jika anda dapat menemukan berbagai macam makanan tersedia di Singapura.Tempat-tempat yang sesuai selera dan anggaran tersedia disepanjang pelosok negara ini.

Hanya ada beberapa tempat di dunia yang dapat menawarkan beragam makanan, eksotis dan menarik sertpemandangan yang indah seperti Singapura. Mulai dari makanan India, Jepang, Korea, Thai dan masih banyak lagi. “Roti Prata” misalnya, makanan khas India yang saat ini sudah banyak digemari oleh warga asal Singapura ini memang sangat mudah ditemui di beberapa pelosok negeri ini. Belum lagi berbagai macam snack corner shop yang banyak ditemui di sepanjang jalan-jalan utama di Singapura. Tak heran jika Singapura kerap dijuluki sebagai Surganya Makanan.

Negara Singapura sendiri adalah negara yang memiliki multi-ras dan multi-budaya di kalangan masyarakatnya. Sebagai sebuah negara multi-etnik, makanan yang terdapat di Singapura juga terdiri dari berbagai macam makanan yang dapat dikategorikan sesuai dengan budaya masyarakat yang bermukim di negara ini.

Sebagai besar penduduk Singapura adalah warga Cina, tidak mengherankan bahwa masakan Cina (dalam berbagai varietas) mendominasi, tetapi makanan utama warganya juga mencakup masakan India dan Melayu. Jika anda berkunjung ke Singapura, anda harus mencoba masakan lokal campuran, campuran masakan Cina dan masakan Melayu yang sangat populer dan banyak tersedia. Sebagai catatan bahwa beberapa makanan lokal memiliki rasa pedas, warga Singapura juga dikenal memiliki kegemaran untuk menggunakan rempah-rempah.

Singapura memang bisa dikategorikan sebagai kota yang benar-benar internasional. Berbagai macam masakan sudah tersedia, dari masakan Thai, masakan Jepang, Korea masakan, masakan Italia, masakan Meksiko, masakan Perancis di Timur Tengah dan masakan yang lebih tidak biasa atau Afrika masakan masakan Rusia. Beberapa makanan bahkan merupakan makanan kombinasi dari beberapa daerah.

Di Singapura, tidaklah aneh jika seorang pengusaha berdasi akan duduk di meja plastik dan makan makanan seharga $3 dari restoran-restoran murah atau makanan cepat saji yang berada di sepanjang jalan-jalan utama di Singapura.

1 komentar: